4 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Kekinian

  • Whatsapp
4-Ide-Jualan-Makanan-Rumahan-yang-Kekinian
Foto dari Photos Unlimited

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh Ibu-Ibu rumah tangga. Salah satunya adalah menjual makanan sebagai bentuk dari upaya menambah penghasilan bagi keluarga. Berikut ini ada beberapa ide jualan makanan rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selain dijual, ide ini juga bisa untuk Anda konsumsi sendiri.

1. Rice Bowl

Menu ini merupakan salah satu dari varian dari menu sarapan. Konsep dari menu ini layaknya konsep sarapan pada umumnya. Isinya bisa seperti nasi uduk, nasi kuning atau lainnya. Anda bisa menambahkan lauk seperti irisan daging, irisan ayam, dan sebagainya. Apabila telah selesai Anda siapkan, Anda bisa menggunakan kemasan mangkok plastik.

Setelah itu Anda bisa menambahkan tutup transparan di atasnya. Adanya tutup transparan bisa membuat tampilan makanan ini semakin bagus dan semakin menarik. Pasalnya konsumen dibuat penasaran dengan isi lauknya. Target market dari produk ini bisa Anda tuju kepada para pekerja kantoran ataupun mahasiswa. Pasalnya, mereka tak sempat sarapan karena mengejar waktu.

2. Katering Bento

Apabila menu sebelumnya ditujukan kepada para pekerja kantoran dan kepada anak mahasiswa. Menu yang satu ini ditujukan kepada Ibu-Ibu muda yang memiliki anak kecil. Makanan ini menjadi tren di kalangan Ibu muda karena makanan ini menarik perhatian bagi anak kecil. Anak kecil biasanya suka memilih makanan. Namun, makanan ini bisa membuat anak kecil suka makan.

Pasalnya, makanan ini bisa berbentuk binatang dan berisi macam lauk dengan hiasan-hiasan yang lucu. Bisa juga berbentuk lainya yang lucu. Adanya kemasan dan bentuk yang lucu-lucu ini bisa membuat anak kecil suka makan. Oleh karena itu usaha ini bisa Anda kerjakan dari rumah dan bisa Anda promosikan secara daring menggunakan jasa ojek ataupun luring.

3. Martabak Mini

Makanan jenis ini adalah inovasi terbaru dari jenis makanan martabak. Pada umumnya martabak dikenal dengan kemasan yang besar disertai dengan topping manis ataupun asin. Namun, martabak yang satu ini lebih kecil. Anda bisa mencoba resep yang sama di rumah. Anda juga bisa menambahkan toping-toping lainnya. Misalnya topping red velvet, green matcha dan lain sebagainya.

4. Roti Bakar Mini

Anda juga bisa mencoba resep yang sama pada roti bakar mini. Pada umumnya roti bakar akan berbentuk kotak, Anda bisa membuat dengan bentuk yang lainnya. Ada banyak alat untuk mencetak atau membentuk gambar. Jika Anda sudah selesai membuatnya di rumah, Anda bisa menawarkan dan mempromosikan pada anak sekolahan sebagai bekal camilan, bisa juga kepada anak kuliahan maupun pada pekerja kantoran.

Demikianlah beberapa ide jualanan makanan rumahan yang bisa Anda terapkan. Anda bisa melakukan promosi melalui online atau bisa juga Anda lakukan secara offline. Sekalipun di rumah, Anda masih bisa berkreasi sekaligus mendapatkan pemasukan tambahan untuk kebutuhan keluarga Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *