Berikut Cara Agar Bisnis Anda Berjangka Lama

  • Whatsapp

Pengusaha terbiasa menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan bisnis mereka, metode menumbuhkan, dan melindunginya. Yang tak kerap kali mereka pikirkan ialah diri mereka sendiri, khususnya masa pensiun mereka dan bagaimana mempersiapkannya.

Melainkan, ada langkah-langkah simpel yang bisa diambil pemilik bisnis untuk memposisikan diri mereka untuk pensiun yang lebih aman di masa depan.

Read More

1. Memastikan tujuan

Dalam merencanakan pensiun, akan benar-benar menolong untuk membayangkan di mana Anda mau usai, apakah menjalani kehidupan simpel di sebuah desa kecil, berkeliling dunia, atau di suatu daerah di antara dua pulau.

Mendefinisikan tujuan pensiun dan kemauan gaya hidup kini bisa menolong pemilik bisnis mulai dari sasaran dan berprofesi mundur.

Sesudah Anda mengidentifikasi bagian yang dibutuhkan untuk pensiun yang nyaman, pemilik bisnis kemudian bisa membentuk agenda yang pas untuk memasarkan bisnis mereka atau meneruskannya terhadap spesialis waris.

2. Kembangkan agenda suksesi

Di dunia industri, hampir senantiasa ada karyawan lain yang menunggu untuk menggantikan rekan kerja yang sudah pensiun. Itu tak umumnya terjadi untuk pemilik usaha kecil, yang umumnya mempunyai waktu yang susah melepaskan kendali terhadap sembarang orang.

Berdasarkan survei, 34 persen pemilik usaha kecil tak mempunyai agenda suksesi di daerah. Namun benar-benar penting bagi warisan Anda dan masa depan perusahaan bahwa Anda mempersiapkan taktik yang kuat.

Untuk mengawali agenda suksesi, konsultasilah dengan advokat tepercaya untuk mengenal langkah berikutnya. Kemudian, temui member keluarga atau karyawan yang Anda maksud untuk mengambil alih bisnis dan pastikan mereka ialah orang terbaik untuk posisi itu.

3. Bangun regu penunjang

Pemilik bisnis diinginkan mengenal seluk-beluk pasar mereka, melainkan mereka mungkin tak demikian itu jago dikala datang untuk memilih agenda tabungan pensiun terbaik yang tersedia bagi mereka atau menentukan implikasi pajak dari penjualan bisnis. Oleh sebab itu, penting untuk membangun regu profesional, seperti advokat, akuntan, perencana keuangan, dan lain-lain.

Penasihat keuangan dari institusi keuangan apa malah, termasuk bank lokal Anda bisa menolong Anda mengambil langkah selanjutnya perihal agenda pensiun, dan penyedia agenda bisa mengantar Anda melewati beraneka agenda yang tersedia dan menolong Anda mengidentifikasi yang paling pantas secara finansial dan pada walhasil menguntungkan opsi pensiun untuk Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *