Berikut Cara Jitu Menangani Micro SD Yang Rusak

  • Whatsapp

Meskipun kapasitas penyimpanan internal di telpon pintar dikala ini kian besar, pasti Anda akan konsisten memerlukan kartu ingatan tambahan atau eksternal seperti Micro SD. Terutamanya kapasitas Micro SD betul-betul bermacam yaitu 4 GB hingga 512 GB.

Kecuali itu, Micro SD umumnya diaplikasikan para fotografer untuk menaruh sebagian hasil foto ataupun video. Tapi, bagaimana apabila Micro SD Anda tak terbaca atau malah rusak?

Read More

1. Cek melewati Hp

Sebelum memastikan untuk membeli kartu ingatan baru, sebaiknya Anda mengecek khususnya dulu Micro SD ke telpon pintar lain. Hal hal yang demikian dilaksanakan untuk mengenal apakah Micro SD benar-benar rusak atau tak.

2. Bersihkan SD Card

Anda bisa membersihkan SD Card menerapkan cotton buds. Metode ini bisa Anda lakukan apabila SD Card konsisten tak terbaca dikala dicek di telpon pintar lain. Anda cukup membersihkan lempengan besi berwarna kekuningan pada kartu hingga nampak bersih secara pelan. Sesudah itu Anda bisa mencobanya kembali di telpon pintar Anda.

3. Cek di PC atau Komputer

Pertama, Anda sepatutnya menyambungkan telpon pintar ke PC/komputer. Sesudah itu Anda cukup merubah mode Media Transfer Mode (MTP) ke Mode Mass Storage (MSC). Sesudah itu, buka Explorer dan klik kanan pada drive kartu SD. Kemudian, klik Properties > Tools > Error Checking. Tunggu hingga pelaksanaan selesai lalu Anda bisa mengecek kembali di telpon pintar Anda.

4. Wujud di Android

Metode ini hakekatnya tak disarankan, sebab akan membikin data-data milikmu sirna. Melainkan, apabila tak ada data penting di SD Card atau Anda mengharapkan ingatan eksternalmu kembali normal dengan pesat, Anda bisa memformat kartu ingatan Anda.

Pertama, Anda sepatutnya memilih menu Settings > Storage > Portable Storage dan pilih drive SD Card. Kemudian Anda dapat bisa lantas memformat SD Card dengan memilih pilihan Wujud > Erase and Wujud.

5. Wujud melewati PC/Komputer

Jikalau Anda masih memiliki data-data penting, jangan lupa untuk backup data hal yang demikian khususnya dulu. Kemudian, Anda cukup mengaitkan SD Card ke Card Reader dan disambungkan ke PC atau Komputer Anda.

Sesudah itu, pilih menu Explorer dan klik kanan di komponen drive SD Card lalu pilih pilihan Wujud. Walhasil, SD Card Anda telah terformat dan bisa diaplikasikan kembali seperti pertama kali diaplikasikan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *