Mengenal Gejala Awal Virus Corona Secara Detail

  • Whatsapp
Mengenal-Gejala-Awal-Virus-Corona-Secara-Detail
Foto dari Canva Photos Unlimited

Menjadi salah satu virus baru yang sangat tidak mudah untuk dikendalikan penyebarannya, akan tetapi Covid -19 ini merupakan salah satu jenis virus yang oleh beberapa tenaga medis sudah bisa dideteksi bagaimana gejala awal virus corona apabila sudah menjangkit seseorang. Para peneliti sudah banyak yang menyebutkan apabila terinfeksi oleh virus ini gejalanya akan sangat mirip dengan gejala orang terjangkit flu biasa. Akan tetapi setelah beberapa hari keadaan orang yang terjangkit Covid-19 ini akan semakin buruk dan bisa menyebabkan hal yang sangat fatal yakni bisa mencapai kematian.

Sampai saat ini dunia masih digegerkan dengan adanya virus corona yang hingga saat ini sudah banyak memakan korban jiwa. Virus ini menyebar begitu cepat dan bahkan sangat susah untuk dikendalikan. Amerika Serikat dan Italia adalah salah satu negara yang paling merasakan dampak buruk dari adanya virus tersebut. Meskipun sebenarnya memang tidak hanya mereka saja, akan tetapi masih banyak juga negara lain merasakan dampak dari virus tersebut. Menurut penjelasan dari WHO (World Health Organization) bahwasanya virus ini merupakan salah satu pendemi yang cukup mengerikan. Penyebarannya tidak terlihat dan bisa dengan sangat mudah menular dari satu manusia ke manusia yang lain.

Ada banyak sekali ciri umum dan gejala yang terlihat dan dapat dijelaskan apabila seseorang terinfeksi oleh Covid -19 ini. Gejala umum tersebut biasanya akan berupa seperti demam yang sangat tinggi, batuk kering hingga tenggorokan terasa nyeri dan sakit. Selain itu, banyak pasien yang sudah positif terjangkit Covid-19 akan merasakan gejala seperti sesak napas dan ada juga yang mengalami diare. Perlu menjadi informasi bahwa penyakit Covid -19 ini memang akan menyerang paru-paru manusia dan menyebabkan adanya lesi paru-paru yang kemudian menjadikan pneumonia.

Beberapa gejala tersebut memang sangat mirip dan hampir tumpang tindih dengan gejala flu biasa. Dengan demikian bagi orang yang masih awam akan merasa kesulitan untuk mendeteksi apakah dirinya terserang flu biasa atau malah terserang Covid -19. Dilansir dari beberapa penelitian seseorang yang terjangkit Covid -19 akan mengalami gejala seperti diare dan ada juga yang lemas. Biasanya orang yang sudah terpapar Covid-19 ini akan jatuh sakit dengan sekurang-kurangnya 5-7 hari saja. Dan disitu akan muncul beberapa gejala bila dirinya terpapar Covid-19 adalah pada hari ke 2 -14 hari.

Gejala diare yang dialami oleh pasien yang terjangkit Covid -19 ini memang tidak dialami oleh banyak pasien yang positif Covid -19. Dan diantara dari beberapa pasien yang mengalami gejala ringan akan muncul tanda seperti sesak napas dan kondisi tersebut akan semakin buruk bila tidak segera mendapatkan pertolongan yang tepat. Dan pada saat ini muncul beberapa temuan baru, yakni ada beberapa pasien yang sebenarnya sudah terpapar Covid 19 tetapi memang tidak menunjukkan gejala apapun. Dari sinilah kemudian yang menjadikan potensinya semakin besar dan susah untuk dikendalikan bila sudah menulari orang lain.

Tidak hanya masalah yang terjadi pada pencernaan saja, akan tetapi gejala awal virus corona juga sudah bisa diteliti apabila orang tersebut mengalami gejala seperti akan flu dan ditambah juga dengan riwayat bahwa dirinya pernah mengunjungi negara yang sudah terpapar virus corona. Dengan adanya beberapa penjelasan seperti di atas mengenai ciri virus corona yang sangat mudah penyebarannya, maka sebisa mungkin hindari terlalu banyak berkegiatan di luar rumah bila tidak terlalu penting. Ikuti arahan pemerintah supaya penyebaran corona bisa diminimalisir.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *