Pinjaman Modal Usaha Amartha Mendukung Keberhasilan UMKM

Pinjaman-Modal-Usaha-Amartha-Mendukung-Keberhasilan-UMKM
Foto dari Canva

Pinjaman untuk UMKM di Indonesia yang disediakan oleh perusahaan fintech bisa menghemat waktu karena tidak ada prosedur yang rumit. Bahkan pinjaman fintech ini memaparkan biaya yang transparan. Pinjam modal secara online menjadi cara baru yang revolusioner untuk mengajukan pinjaman saat terdesak dengan berbagai kebutuhan operasional usaha.

Adapun hal-hal yang harus dipertimbangkan oleh para peminjam antara lain persentase bunga pinjaman dan biaya-biaya lain dari pinjaman yang diajukan. Seluruh persyaratan dan risiko harus disesuaikan dengan kemampuan pribadi untuk melunasi pinjaman agar pinjaman tidak menjadi beban.

Cara Memulai Usaha Tanpa Modal

Usaha tanpa modal juga membutuhkan prosedur terutama persiapan supaya usaha bisa menghasilkan uang. Simak beberapa cara memulai usaha tanpa modal berikut ini.

1. Gunakan Keahlian

Kenali keahlian diri sendiri agar usaha yang dijalankan bisa berkembang. Jika Anda tidak mengenal keahlian atau keterampilan diri sendiri tentu saja akan merepotkan karena Anda tidak bisa berkembang.

2. Fokus pada Tujuan

Fokus adalah hal utama yang harus dimiliki dan dilakukan ketika memulai usaha. Hindari pengeluaran yang tidak dibutuhkan dan hal-hal yang mengganggu fokus Anda. Tentukan tujuan dan target yang ingin dicapai sehingga Anda akan bersemangat dan giat bekerja serta mampu menciptakan inovasi bisnis.

3. Jangan Takut Gagal

Tidak ada pengusaha yang tidak pernah gagal. Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Anda bisa belajar banyak hal dari kegagalan sehingga bisa mengubah kesalahan-kesalahan yang dilakukan menjadi ketepatan yang menghasilkan.

4. Giat Melakukan Promosi

Promosi adalah hal utama yang harus dilakukan untuk memperkenalkan bisnis atau usaha kepada orang banyak. Lakukan promosi dengan berbagai pancingan yang menarik seperti cashback atau diskon.

P2P Lending Amartha

Salah satu perusahaan P2P Lending yang terpercaya dan sudah berkontribusi nyata bagi masyarakat di pedesaan adalah Amartha. Pinjaman modal usaha yang diberikan benar-benar membuat para pengusaha mikro dan kecil bisa terus menjalankan usahanya. Bunga atau balas jasa yang diminta oleh Amartha juga tergolong kecil.

Platform investasi alternatif Amartha mempertemukan pelaku usaha dengan pemberi pinjaman secara langsung. Amartha bisa menjadi alternatif bisnis investor yang membidik segmen pasar masyarakat Indonesia yang belum tersentuh oleh layanan perbankan. Pelaku usaha mikro dan kecil di desa menikmati kemudahan dari Amartha untuk mewujudkan usaha yang lebih menjanjikan.

Si daftar investasi OJK, PT Amarta Mikro Fintek (Amartha) telah mendapatkan izin usaha sebagai Perusahaan Penyelenggaraan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Izin dengan nomor KEP-46/D.05/2019 berlaku secara permanen alias tanpa batas waktu berakhir.

Perusahaan ini menyediakan situs (website) yang menghubungkan antara pendana (investor) di perkotaan dengan pengusaha mikro dan kecil di pedesaan. Para pelaku usaha mikro dan kecil yang membutuhkan modal bisa tumbuh karena terhubung dengan pemberi dana yang mencari alternatif pendanaan yang lebih menguntungkan dari instrumen pendanaan konvensional.

Sudah terpikirkan untuk memulai usaha? Yuk segera realisasikan karena ide brilian tidak boleh terlupakan. Rekomendasikan Amartha kepada kerabat atau teman di desa agar usaha mereka sukses. Selamat berbisnis!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.