Tips Traveling Asik Dengan Anak Kembar

  • Whatsapp

Tamasya bersama keluarga yakni salah satu peristiwa paling dinantikan. Karenanya, tentunya Anda butuh persiapan optimal agar semuanya berjalan lancar tanpa ada drama, terutamanya untuk mereka yang telah mempunyai buah hati.

Tak terkecuali bagi para orang tua yang dikaruniai buah hati kembar. Tentu saja butuh perencanaan matang dan persiapan mental ekstra supaya seluruh member keluarga senang sepanjang tamasya.

Read More

1. Itinerary tamasya yang konsentrasi

Memutuskan tujuan dan jadwal selama tamasya itu mudah-mudah sulit. Seringkali tak berharap terlalu ketat agar ada kans untuk eksplor spontan. Melainkan, ingat. Tamasya bersama buah hati kembar tak sama kondisinya dengan tamasya bersama sahabat. Jadwal kepergian dan tujuan sebaiknya telah matang dan disesuaikan dengan si kembar.

Mungkin, si kembar menyukai diajak bermain ke daerah yang luas bernuansa alam. Dapat juga si kembar lebih anteng bila dibawa ke wahana bermain buah hati-buah hati. Dengan seperti ini, Anda dapat hemat tenaga, si kembar malah tak terlalu letih dan rewel, tamasya berhasil diisi dengan kegembiraan.

2. Konsisten lakukan rutinitas si kembar

Si kecil biasanya punya rutinitas harian yang tak dapat ditinggalkan demikian itu saja. Umpamanya, makan pada jam yang sama atau tidur satu kasur.

Oleh sebab itu, ketika sedang travelling malah, sebisa mungkin jangan buat si kembar terlalu ‘kaget’ dengan merubah jadwal secara signifikan. Sebab, dapat membikin mereka relevan.

3. Siapkan seluruh keperluan mereka

Tak seperti orang dewasa, buah hati kecil belum mengerti benda apa saja yang akan mereka butuhkan untuk dirinya. Mereka cuma tahu bahwa mereka mempunyai bantal atau boneka unggulan.

Karenanya, sebagai orang tua yakni tugasmu untuk menetapkan bahwa seluruh keperluan mereka ada di ransel. Mulai dari pakaian sampai obat-obatan. Sebab, seandainya di perjalanan mereka butuh dan itu tak ada, dapat jadi repot.

4. Wanti-wanti dengan kemungkinan buruk yang dapat saja terjadi

Manusia dapat saja merencakan mendetail A-Z, tetapi ada saja hal-hal yang terjadi di luar skenario. Itulah mengapa Anda seharusnya siaga dan senantiasa siapkan agenda cadangan. Apalagi, bila memang travelling di daerah yang belum pernah dikunjungi. Jaga-jaga kehabisan baterai telepon pintar, ada bagusnya mempunyai peta manual.

5. Hadiahi dirimu dengan membikin agenda khusus

Orang tua juga manusia. Butuh rehat dan refreshing tentunya. Sesudah menunaikan keharusan untuk si kembar, orang tua juga butuh hiburan pastinya. Rencanakan untuk mengunjungi titik yang paling Anda impikan atau lakukan hal-hal yang berdasarkan Anda menyenangkan. Apabila orang tua merasakan tamasya dan hatinya bergembira, si kecil pasti juga tak akan rewel!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *